Pages

Selasa, 22 Mei 2012

Cara merubah tampilan Tema Windows XP



Selamat dunia akhirat gan, gimana kabarnya semoga aja tidak sakit & selalu sehat oke, karena sakit itu mahal…  Pada kali ini saya  ada sedikit ilmu yang ingin saya share pada kalian, karena berbagi itu lebih indah dibanding kita simpan sendiri & dan kelak kita lupa ilmu ini tidak akan lebih bermanfaat.by : Nurul irfan. 

  Pasti anda sudah bosan karena  dari dulu  tampilan windows xp yang anda gunakan hanya begitu – begitu saja, & memang di setiap versi windows XP dari sp1 sampai sp3 dibuat dengan theme yang sama. Semua dari kita pasti sudah mengetahuinya, kalau setiap operating system baru dari microsoft akan mengalami banyak perubahan baik tampilan, kecepatan, kestabilan, keamanan dan fitur lainnya. Begitu juga dengan Windows 7, telah mengalami banyak perubahan dari sistem operasi sebelumnya. Perubahan yang paling menonjol ada pada sisi tampilan luar yang lebih interaktif dari sebelumnya. Jika anda ingin menikmati tampilan dari Windows 7, anda harus membeli OS Windows 7 dari Microsoft yang tentunya sekaligus menyiapkan budget tambahan guna membeli hardware baru karena Windows 7 mensyaratkan spesifikasi hardware yang lebih tinggi dari Windows XP. 
  Bukan pilihan yang menarik jika anda membeli OS Windows 7 hanya sekedar untuk coba-coba tanpa pertimbangan yang lain. Bagi yang tidak ada rencana upgrade ke Windows 7 tetapi tetap ingin merasakan tampilan theme dari Windows 7, anda bisa mencoba step-by-step cara merubah tampilan Windows XP seperti Windows 7.
  Tapi jangan kwatir kali ini akan saya share bagaimana cara mengubah tampilan windows xp anda menajdi seperti windows 7, vista dan yang lainnya. Dan untuk download theme yang lain pada artikel ini Kumpulan tema windows xp tidak hanya theme windows 7 ada juga vista,mac os x,mac apple,ubuntu, dan banyak lagi & saya jamin anda tidak akan bosan dengan skin windows x panda.

Berikut ini langkah-langkah yang harus anda ikuti :


  • Buat sebuah folder di PC atau Notebook Windows XP anda dan beri nama Windows 7 Theme (Hal ini tidak wajib, tetapi akan mempermudah anda mengikuti langkah-langkah mengaplikasikan Windows 7 Theme pada Windows XP anda).


Ekstrak ketiga file yang telah anda download dengan menggunakan aplikasi ekstraktor (WinZip, Winrar, 7Zip atau yang lain).
  • Pada bagian Windows & buttons, pilih Windows Se7en.
  • Klik Apply untuk mengkatifkannya.


Catatan :
Anda juga dapat mengaktifkan theme Windows 7 dengan cara klik dua kali file Windows Se7en (theme file) pada folder Windows Se7en with Superbar for XP\Visual Styles tanpa harus membuka jendela Display Properties.
Sekarang, tampilan theme dari Windows XP anda sudah seperti Windows 7. Anda bisa menyempurnakannya dengan melakukan 2 hal. Pertama, aktifkan ViGlance OneStep dengan cara klik dua kali file ViGlance OneStep hasil ekstrak dan tunggu beberapa saat sampai pop-up selesai.
Lihat perbedaanya, anda dapat melihat adanya thumbnail preview yang biasanya aktif di Windows 7 sekarang bisa anda gunakan di Windows XP.
Lanjut dengan penyempurnaan tampilan theme, install Styler Toolbar dari file yang telah anda ekstrak tadi.
Setelah selesai, copy folder beserta isinya ke folder C:\Program Files\Styler\TB\skins\Styler’s.
Jalankan aplikasi Styler Toolbar. Klik kanan pada taskbar dan pilih show.
KliK tab Toolbar dan pilih Windows Se7en Toolbar. Tutup program dan anda akan melihat tampilan toolbar anda akan berubah seperti pada Windows 7.
Kesimpulan :
Dengan sedikit trik, anda bisa merubah tampilan theme Windows XP mirip dengan Windows 7, windows vista, mac os, ubuntu dll. Meskipun tidak sesempurna Windows 7 asli, anda bisa mencoba menikmati theme Windows 7 yang memang lebih menarik dari Windows XP maupun Vista tanpa harus membeli operating system Windows 7, jangan lupa download juga tema yang lain







Semoga bermanfaat berbagi itu indah yah.. by : Nurul irfan

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar sepuasnya...
Terima kasih telah berkunjung di Sourcenya-PC